GEOGRAPHY DAYS 2009

Acara yang bertemakan “Visit and Exploring Geography” merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan Geografi terhadap masyarakat luas sekaligus menjadi ajang reuni bagi para alumni-alumni geografi. Acara yang akrab disebut dengan G-Days ini terbagi atas tiga kegiatan diantaranya :
• Olimpiade Geografi yang dilaksanakan pada tanggal 11, 14, 28 November dan 12 Desember 2009. Kompetisi ini bertujuan untuk memperkenalkan geografi kepada siswa SMA dengan menguji tingkat pemahaman siswa sekolah menengah terhadap ilmu geografi yang didapat dari hasil pembelajaran di sekolah. Acara ini diikuti oleh 7 SMA Se-JABODETABEK yaitu SMA N 30 Jakarta, SMA N 21 Jakarta, SMA N 5 Depok, SMA N 98 Jakarta, SMA N 39 Jakarta, SMA N 34 Jakarta.
• Pelatihan Geogafi 50 Tahun dilaksanakan pada tanggal 21 November 2009 dengan target Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Jabodetabek yang telah lulus seleksi pada Olimpiade Geografi, acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan gambaran dan perkembangan geografi di masa depan dengan memperkenalkan software yang digunakan dalam pembuatan peta digital.

• Geography Days Expo 2009 menjadi puncak acara G-Days karena dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Desember 2009 yang memang khusus diperuntukkan bagi seluruh civitas akademik Departemen Geografi, Mahasiswa FMIPA UI, dan para alumni Geografi UI.

Acara rutin yang diadakan tiap tahun ini kerap mendapat perhatian oleh seluruh civitas geografi maupun alumni geografi, pasalnya acara ini merupakan acara yang paling ditunggu oleh segenap keluarga besar geografi karena dianggap sebagai acara yang ampuh untuk menjalin tali silaturahmi yang tejalin antara mahasiswa maupun alumni, sehingga ikatan keluarga geografi di beberapa generasi tidak terputus atau dengan kata lain baik angkatan pertama sampai angkatan yang baru masuk (maba) saling mengenal satu sama lain.



GEOGRAPHY DAYS 2009 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog saya. Mohon kritikan dan sarannya ya :)

Featured Post

#25 Meraba Urat Nadi Kehidupan di Pulau Larat

Nelayan di Pulau Larat Geliat kehidupan di Pulau Larat dapat diraba dari interaksi warga pada sumber daya alam, tradisi, da...

Visitors