Besok, Hujan Roket di Pantai Pandansimo!

Kompetisi Roket Indonesia
Besok, Hujan Roket di Pantai Pandansimo!
Laporan wartawan KOMPAS Eny Prihtiyani
Jumat, 25 Juni 2010 | 17:37 WIB
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN
Anggota tim Universitas Gadjah Mada meluncurkan roketnya saat mengikuti Kompet isi Roket Air Indonesia (KRAI) 2009 lalu di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, Rabu (11/ 1/2009).
TERKAIT:
BANTUL, KOMPAS.com - Sebanyak 40 tim dari berbagai perguruan tinggi akan mengikuti Kompetisi Roket Indonesia (Korindo) 2010 di Kabupaten Bantul, Sabtu (26/6/2010). Bertema Homing Meteo Payload, para paserta harus mampu merancang muatan roket yang bisa kembali atau menuju sasaran yang telah ditentukan.
Kami ingin menghidupkan semangat teknologi roket di kalangan mahasiswa.
-- Handoko
Handoko, dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) selaku pihak penyelenggara, dalam jumpa pers di Bantul, Jumat (25/6/2010) mengatakan, kegiatan tersebut sudah dilakukan selama empat tahun berturut-turut.
"Kami ingin menghidupkan semangat teknologi roket di kalangan mahasiswa", katanya.
Menurutnya, sejarah peroketan dimulai tahun 1963. Saat itu mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil meluncurkan roket di Pantai Sanden, Bantul. Sejarah itulah yang kemudian menginspirasi penyelenggaraan kompetisi di Bantul.
"Awalnya memang Pantai Sanden yang dirujuk, tetapi setelah disurvei ternyata ada pantai yang lebih cocok, yakni Pandansimo," katanya.

Besok, Hujan Roket di Pantai Pandansimo! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog saya. Mohon kritikan dan sarannya ya :)

Featured Post

#25 Meraba Urat Nadi Kehidupan di Pulau Larat

Nelayan di Pulau Larat Geliat kehidupan di Pulau Larat dapat diraba dari interaksi warga pada sumber daya alam, tradisi, da...

Visitors