KKTAZ (Bagian 1)

KKTAZ ?
Apakah itu?
KKTAZ singkatan dari Kolej Kediaman Tun Ahmad Zaidi. Kolej in Indonesia it's means dormitory (Asrama). Inilah kolej kediaman kami (16 orang mahasiswa Geografi Universitas Indonesia) selama pelaksanaan program pertukaran pelajar dari tanggal 14 Juni-12 Juli 2011. Dibandingkan dengan beberapa kolej yang ada di Universiti Malaya, kolej ke-10 (baca: Kolej Kediaman Tun Ahmad Zaidi) merupakan kolej khusus untuk mahasiswa international baik itu yang study maupun pertukaran pelajar. 

Kolej ini terdiri dari 4 blok besar yang saling berdekatan, blok mahasiswa putra dan putri terpisah serta tidak boleh ada mahasiswa putra yang memasuki kolej mahasiswa putri, begitu juga sebaliknya. Ada beberapa hal yang cukup unik di kolej ini, salah satunya adalah terlihatnya banyak monyet (red: monkey) yang berkeliaran di sekitar kolej bahkan di dekat kamar kami. Akan tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah bagi kami, justru sebagai suatu hiburan yang menarik di kala stress menghadang. Ada satu hal yang patut kita pegang, jika kita tidak mengganggu, maka kita juga tidak akan diganggu, begitulah kehidupan bersanding dengan kera.

Beberapa mahasiswa Geografi UI di lobi kolej Tun Ahmad Zaidi

Kemudian, hal yang cukup memfasilitasi adalah tersedianya fasilitasi wifi di kolej bahkan di tandas pun (baca: kamar mandi) masih bisa mengakses fasilitasi wifi tersebut. Terkadang hal itu sangat memanjakan kami, tetapi di sisi lain juga sangat membantu kami dalam mengerjakan assigment dari lecturer dan dalam hal berkomunikasi dengan orang tua serta beberapa teman di Indonesia. Inilah salah satu kelebihan fasiltasi semua kolej di Universiti Malaya dibandingkan dengan asrama mahasiswa di Universitas Indonesia. Semoga dengan adanya fasiltas tersebut, bukan untuk memanjakan diri, tetapi untuk mengupgrade diri menuju ke hal-hal yang positif.

bersambung ......





KKTAZ (Bagian 1) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog saya. Mohon kritikan dan sarannya ya :)

Featured Post

#25 Meraba Urat Nadi Kehidupan di Pulau Larat

Nelayan di Pulau Larat Geliat kehidupan di Pulau Larat dapat diraba dari interaksi warga pada sumber daya alam, tradisi, da...

Visitors