Membangun Informasi Berdasarkan Mental Map

Pengemudi adalah sebuah profesi yang penting. Pengemudi yang baik harus terampil mengendarai kendaran dan juga mengetahui dan mentaati  peraturan berlalu lintas, meski tidak ada polisi. Hal lain yang penting n bagi pengemudi adalah Mental Map. Mental Map adalah kemmapuan dasar manusia untuk mengingat dan menemukan tempat baik yang pernah dilalui atau yang akan di kunjungi. Khusus Pengemudi wajib hukumnya memeliki mental map yang baik, agar membantu dalam menjalankan profesinya.
Pengemudi bisa membangun informasi baru berdasrkan pengeatahuan dan dibantu dengan Mental Map-nya. Informasi yang baru bisa dituangkan ke Dalam Peta Jalan yang sudah ada, sehingga informasinya terbarukan. Model membanguan informasi ini sangat berguna bagi armada taxi, delivery servis atau perusahaan penyedia jasa pengemudi cadangan untuk dalam kota atau luar kota.
Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan oleh Team Dari Dept. Geografi, telah berhasil mentransfer pemahaman dan pengetahuan tersebut kepada pengemudi dari armada Taxi ” Diamod, Celebrity dan Taxiku”. Masing-masing ada 4 orang pengemudi yang di berikan satu buah GPS dan Peta Jalan Jabodetabek. Hasilnya Tiap Bulan kan dipantau, sehingag hasilnya bisa dilakukan evalusia terhadap hasil pelatihan tersebut.

Membangun Informasi Berdasarkan Mental Map Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog saya. Mohon kritikan dan sarannya ya :)

Featured Post

#25 Meraba Urat Nadi Kehidupan di Pulau Larat

Nelayan di Pulau Larat Geliat kehidupan di Pulau Larat dapat diraba dari interaksi warga pada sumber daya alam, tradisi, da...

Visitors