Citra Satelit Debu Vulkanik Gunung di Islandia





Erupsi Gunung Eyjafjallajokull di Islandia tidak hanya menyebabkan banjir karena mencairnya es salju di gunung tersebut, namun juga menyebabkan batalnya ribuan penerbangan hampir di seluruh Eropa karena debu vulkanik akibat letusan tersebut membahayakan bagi penerbangan. NASA telah merilis citra satelit yang menunjukkan sebaran debu vulkanik akibat letusan tersebut.
Sebelumnya GeoEye telah menambahkan citra satelit resolusi tinggi hasil akuisisi tanggal 31 Maret yang menunjukkan awal erupsi Gunung Eyjafjallajokull dimana Anda bisa melihat dengan jelas debu dan lava dari gunung tersebut.Untuk bisa melihat citra tersebut di Google Earth, ikuti tahapan yang terdapat di link ini.
Citra satelit dari System MODIS Rapid Response NASA juga bisa anda lihat di Google Earth menunjukkan betapa luasnya sebaran debu vulkanik akibat erupsi gunung Eyjafjallajokull  yang terakhir meletus 200 tahun yang lalu tersebut. Download KML file citra satelit tersebut untuk melihatnya di Google Earth. Citra satelit yang tersedia sangat besar, butuh waktu untuk menampilkannya di Google Earth.
Selain itu  Envisat’s Medium Resolution Imaging Spectrometer (MERIS) juga telah mendapatkan citra satelit sebaran debu vulkanik di atas langit Inggris dan sekitarnya hasil akuisisi tanggal 15 April 2010 yang bisa lihat di link ini.
http://inigis.info/blog/citra-satelit-debu-vulkanik-gunung-di-islandia/?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed%3A+inigis%2FVbyL+(iniGIS.info)

Citra Satelit Debu Vulkanik Gunung di Islandia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog saya. Mohon kritikan dan sarannya ya :)

Featured Post

#25 Meraba Urat Nadi Kehidupan di Pulau Larat

Nelayan di Pulau Larat Geliat kehidupan di Pulau Larat dapat diraba dari interaksi warga pada sumber daya alam, tradisi, da...

Visitors