Kepala Bakosurtanal yang Baru Ternyata Alumni Geografi UI

Menristek Lantik Kepala BAKOSURTANAL

(www.bakosurtanal.go.id) Pada Selasa, 15 Juni 2010, tepat pukul 10.00 WIB, di Auditorium BAKOSURTANAL, Cibinong, Menteri Riset dan Teknologi, Suharna Surapranata melantik Dr. Asep Karsidi, M.Sc., sebagai Kepala Bakosurtanal menggantikan pejabat lama, Ir. R.W. Matindas M.Sc, yang memasuki masa purnabakti. Sebagai saksi pada Pelantikan Kepala BAKOSURTANAL diantaranya Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Hudi Hastowo, dan Kepala Badan Pengawas Tenaga Nuklir  (BAPETEN) As Natio Lasman.

Pelantikan Asep Karsidi sebagai Kepala BAKOSURTANAL ini berdasarkan Keputusan Presiden RI no. 64 M/2010 tanggal 8 Juni 2010. Asep Karsidi sebelumnya menduduki Deputi I Bidang Koordinasi Kerawanan Sosial pada Kementrian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat.
Dalam sambutannya Menristek, Suharna Surapranata mengatakan pergantian pejabat merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi. Siapapun pemimpinnya, organisasi harus dapat berjalan dengan baik dengan memanfaatkan dan mengoptimalkan sumberdaya yang tersedia.

Suharna mengingatkan tentang Artikel 55 Piagam PBB menyatakan pemetaan merupakan pelayanan publik yang mampu memberikan dan menyajikan informasi kebumian (wilayah darat dan laut) yang dapat digunakan sebagai indikator keberhasilan pembangunan negara. Selain itu, fungsi BAKOSURTANAL yang mengacu pada Keppres 103 tahun 2003, sebagai lembaga yang melakukan kajian dan penyusun kebijakan di bidang survei dan pemetaan, pembinaan Infrastruktur Data Spasial Nasional (IDSN), dan koordinasi kegiatan fungsional, pemantauan, pemberian bimbingan dan pembinaan terhadap instansi pemerintah dibidang survei dan pemetaan nasional.

Mengacu pada hal tersebut diatas Menristek meminta pejabat yang baru untuk tetap menjadikan Artikel 55 Piagam PBB dan Keppres 103 tahun 2003 sebagai  acuan dan pegangan dalam pelaksanaan tugas yang diembannya. Suharna pun berharap Asep Karsidi agar terus melanjutkan program-program sebelumnya, selain juga melakukan perbaikan-perbaikan organisasi mengacu pada RPJMN 2010-2014, Renstra BAKOSURTANAL dan semangat reformasi birokrasi.

Kepada Rudolf W. Matindas, Suharna mengucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik atas keberhasilan Laporan Keuangan BAKOSURTANAL dengan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (LAKIP) dengan nilai CC.

Acara pelantikan yang berlangsung khidmat ini dihadiri para pejabat dari kementrian terkait dan instansi pemerintah baik sipil dan militer serta beberapa perwakilan dari lembaga profesi, akademisi, dan swasta.

Oleh Yudi Irwanto

Kepala Bakosurtanal yang Baru Ternyata Alumni Geografi UI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog saya. Mohon kritikan dan sarannya ya :)

Featured Post

#25 Meraba Urat Nadi Kehidupan di Pulau Larat

Nelayan di Pulau Larat Geliat kehidupan di Pulau Larat dapat diraba dari interaksi warga pada sumber daya alam, tradisi, da...

Visitors