#16 Kembali ke Masa Kecil


Di zaman sekarang yang serba cepat perputaran waktu dalam sehari-hari membuat kita terkadang terbuai dengan aktivitas yang padat dan bahkan sudah membosankan. Aktivitas yang membuat kita dihadapkan pada banyak tuntutan dan berujung pada deadline. Bahkan waktu ke kamar kecilpun menjadi begitu berharga untuk melepaskan semua kepenatan yang ada.

Waktu memang sangat berharga dan menjadi begitu berharga jika kita melewatkan tanpa arti yang biasa saja, bukankah waktu memang tidak dapat dikembalikan dan hanya dikenang dalam memori yang tersimpan rapi, yang sewaktu-waktu muncul dalam pikiran kita.

Dalam segala rutinitas, seringkali muncul rasa pesimis akan sebuah mimpi. Merasa tidak bisa memeluk dan menggapainya dengan banyak pertimbangan rasional. Banyak sekelebat pikiran-pikiran negatif yang berterbangan menghantui diri kita. Seolah berkata bahwa ini mustahil untuk dilakukan. Perlu banyak tenaga dan materi untuk mewujudkannya.

Perlu untuk rehat sejenak dan menyempatkan untuk berhenti sebelum memulai kembali. Berhenti untuk segala aktivitas yang menuntut kita menjadi pribadi yang rutinitas. Merenungi akan mimpi dan cita-cita kita kembali. Cobalah tengok sebentar masa kecil dari diri kita masing-masing. Di mana masa yang penuh dengan kepolosan dan rasa optimis akan sebuah cita-cita. Rasa tanpa ketakutan dari berbagai pikiran negatif. Rasa "kita pasti bisa" menjalankan dan mewujudkan apa yang diangan-angankan di pikiran dan ide. Banyak cara, banyak usaha, banyak jalan yang unik di kala itu ketika berkata pada diri sendiri kalau kita bisa, kita akan mewujudkannya. Ada saja jalan dari pintu-pintu yang tidak kita duga. Sebuah jalan yang panjang hanya butuh langkah awalan, sebuah langkah kecil yang akan menuntun kita ke dalam serpihan-serpihan jalan mozaik mimpi. Ya masa-masa yang akan kita rindukan bersama.

sumber foto: puisibimosyackti

#16 Kembali ke Masa Kecil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog saya. Mohon kritikan dan sarannya ya :)

Featured Post

#25 Meraba Urat Nadi Kehidupan di Pulau Larat

Nelayan di Pulau Larat Geliat kehidupan di Pulau Larat dapat diraba dari interaksi warga pada sumber daya alam, tradisi, da...

Visitors