#17 Kekuatan Tekad

"Kencenging Tekad" / Kuatkan Tekad



Sepenggal pesan sederhana tetapi sangat dalam maknanya untuk kita renungkan bersama. 
Di saat kita sudah memilih dan memutuskan sebuah langkah dan perjalanan baru, ombak dan badai pun datang menghampiri tanpa permisi terlebih dahulu di kala kita lengah maupun kondisi siap siaga.
Besar kecilnya frekuensi ombak yang datang mempengaruhi pilihan yang sudah kita ambil. Seberapa kuat tekad kita untuk mempertahankan pilihan tersebut. Seberapa yakin akan pilihan kita. 

Godaan datang berupa tawaran menjanjikan dan lebih menarik. Mengapa tidak datang dari dulu? Terkadang hati ini berbicara demikian. Kalau misalnya dari dulu kan, bisa saja menjadi bahan pertimbangan untuk keputusan ini. Tapi, namanya godaan pasti datang di waktu yang tidak kita duga, sekali lagi untuk menguji seberapa besar tekad dan kemauan kita untuk melakukan langkah pertama dalam sebuah perjalanan dari keputusan yang telah kita ambil.

Kuatkan tekad kita demi apa yang sudah kita relakan untuk diperjuangkan. Jangan sampai menimbulkan penyesalan di kemudian hari. Hanya diri kita yang mampu membakar tekad itu sendiri. Karena memang benar bahwa seringkali musuh terbesar yang sulit ditaklukkan adalah dari diri kita sendiri. Seperti pepatah Jawa bilang; "Yen wani, aja wedi-wedi, yen wedi aja wani-wani".
Artinya; kalau kita berani jangan takut untuk lanjut, tapi kalau kita takut ya jangan sok-sokan berani. Pada intinya jika kita sudah berani mengambil satu keputusan dengan gagah, jangan takut untuk melangkah dan mempertahankan keputusan itu. Semoga tekad terus terjaga hingga akhir nanti di kala perahu sudah sampai ke peraduannya.


Sumber gambar: harrysutanto

#17 Kekuatan Tekad Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog saya. Mohon kritikan dan sarannya ya :)

Featured Post

#25 Meraba Urat Nadi Kehidupan di Pulau Larat

Nelayan di Pulau Larat Geliat kehidupan di Pulau Larat dapat diraba dari interaksi warga pada sumber daya alam, tradisi, da...

Visitors